Jumat, 11 Agustus 2017

Hasil Laut Desa Lajing

Kepiting


    Terletak di pesisir pantai menjadikan Desa lajing menempatkan nelayan sebagai salah satu mata pencaharian masyarkat setempat dan salah satu hasil daripadanya adalah kepiting dimana kepiting ini ditangkap dengan cara tradisional yaitu menggunakan perangkap kepiting yang sering disebut dengan bentor, cara ini memang terbilang tidak efektif karena membutuhkan waktu yang lama namun dengan cara inilah kepiting dapat terus lesatari di Desa Lajing dan menjadi salah satu hasil tangkapan nelayan Desa Lajing karena harga jualnya juga tinggi sekitar 70 ribu per kilogram.

Kerang Laut


    Berbicara mengenai Kerang di Desa Lajing ada 2 jenis kerang yang sangat sering ditangkapi warga yaitu kerang putih dan kerang simping. Jika pembaca berkunjung ke Desa Lajing saat sore hari maka sempatkanlah melihat di pesisir Desa Lajing maka Anda akan menjumpai hamparan masyarkat yang berlomba-lomba mencari kerang di sepanjang garis pantai saat air laut surut pada sore hari.


Udang


         Selain kepiting dan kerang yang menjadi hasil laut Desa Lajing, udang merupakan salah satu hasil laut yang merupakan hasil laut musiman dimana udang biasanya ditangkap pada bulan 12. Jenis udang yang biasanya ditangkap para nelayan adalah jenis udang merah dan biasanya dijual ke pengepul untuk dijadikan trasi. Cara penangkapan udang juga masih sederhana dengan memanfaatkan jaring.

0 komentar:

Posting Komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com